.:BATANG INFO::.


5/21/2009

Bercermin diri


kala aku datanggi sebuah cermin
nampak sosok yg sanggat akukenal
dan sanggat sering aku liat, namun aneh...!
sesungguhnya aku blm menggenal sapa yg aku aku liat.
tatkala aku tatap wajah hatiku bertanya?
apakah wajah ini kelak akan bercahaya?
atokah wajah ini.....yg akan hanggus legam di neraka
jahanam?
tatkala aku tatap mata nanar......hatiku bertanya?
mata inikah yg akan menatap rasulalloh....
menatap kekasih alloh kelak? atokah....!
mata ini yg akan terbelalak, melotot, menggaga, menatap neraka jahanam?
apakah mata penuh maksiat ini akan menyelamatkan?
wahai mata apa geranggan yg kau tatap selama ini?


tatkala aku tatap mulut....!
apakah mulut ini yg akan mendesah
penuh kerinduan menggucap " laailahailalloh"
saat malaikat maut dtg menjemput?
atokah .... menjadi mulut mengangga dgn lidah menjulur di sertai lengking jerit pilu yg akan mencopot sendi2 setiap pendenggar?
ato mulut ini yg akan menjadi pemakan buah zakun jahanam, yg getir, penghanggus, penghancur setiap usus.
apakah geranggan yg kau ucapkan wahai mulut yg malang?


tatkala ku kutatap tubuhku........!apakah tubuh ini kelak bercahaya, bersinar, bersuka cita, bercengkrama d singgah sana?
atokah...?tubuh ini yg akan tercabik2 hancur mendidih di dlm lahar membara jahanam?
terpasung tanpa ampun, derita yg tak pernah berakir.

wahai tubuh....!
berapa bnyk maksiat yg engkau lakukan
berapa bnyak orang2 yg engkau dzalimi dgn tubuhmu
berapa bnyk hamba2 alloh yg engkau tindas dgn kekuatanmu
berapa bnyk perindu pertolongan yg engkau acuhkn pdhal engkau mampu
berapa bnyk hak2 yg engkau rampaz

ketika aku tatap wahai tubuh.....
seperti apa geranggan isi hatimu?
apakah isi hatimu sebagus kata2mu
ato sekotor daki2 yg melekat pd tbhmu?
apakah hatimu segagah ototmu? ato...?
selemah daun2 yg mudah rontok
apakah hatimu seindah penampilanmu, atokah...?
sebusuk kotoran2anmu?


betapa beda apa yg tampak di cermin dgn apa yg tersembunyi.
aku tlh tertipu oleh topeng.
betapa yg aku liat selama ini hanyalah topeng belaka
betapa pujian yg terhambur hanyalah memuji topeng.
sedang aku...?..aku hanyalah seonggok sampah busuk yg terbungkus
aku tertipu....aku malu ya alloh. ya alloh selamatkan aku...
amien ya robbal alamien.




No comments:

Post a Comment


 

Blog Template by winda Every. Sponsored by Business Web Hosting Reviews