.:BATANG INFO::.


7/19/2008

ST12 Melayu Yg Modern

Photobucket
woo woo jangan jangan kau menolak cintaku
jangan jangan kau ragukan hatiku
ku kan selalu setia menunggu
untuk jadi pacarmu
woo woo jangan jangan kau tak terima cintaku
jangan jangan kau hiraukan pacarmu
putuskanlah saja pacarmulalu bilang I LOVE U padaku


Wauuw!! terdengar ‘melayu’ sekali di telinga saya, ketika pertama kalinya saya mendengarkan lagu ini . Judul lagunya P.U.S.P.A, singkatan dari Putuskan Saja Pacarmu. Nama band-nya pun cukup unik, ST12.
Nama ST12 sendiri diambil dari singkatan nama jalan dimana grup ini terbentuk yaitu di studio OMS di jalan Stasiun Timur No.12. Menurut Pepep sang drummer, studio OMS merupakan tempat mangkalnya para musisi senior dan junior di kota kembang Bandung.
Di album pertamanya, ST12 mengusung tembang tembang bertemakan cinta dengan khasnya melayu. Dan sekarang di album keduanya mereka masih tetap mempertahankan ciri khasnya. “ST 12 harus mempunyai benang merah, yaitu melayu tetapi musikalitasnya modern dan berkembang, ” kata vokalis ST 12, Charly.
Selain itu, grup band yang dimotori Charly Van Houten (vokal), Pepep (Drum) , dan Pepeng (Gitar) ini merasa kalau bandnya berbeda dengan grup band kebanyakan yang ada di Indonesia.
“Sebenarnya kebanyakan band di Indonesia itu notasinya minor, tetapi cara menyanyikannya tidak melayu. Kalau ST12 semuanya melayu, itu yang membedakan kita,” tegas Charly dengan percaya diri.


No comments:

Post a Comment


 

Blog Template by winda Every. Sponsored by Business Web Hosting Reviews